Thursday, July 31, 2014

About Pray o:)

Jangan berdoa seperti orang mabuk atau lebih tepatnya orang yang tidak kenal Tuhan dan FirmanNya!

Kenapa saya berkata seperti itu? Ya, karena banyak anak2 Tuhan (yang tua atau lanjut usiapun tak jarang ditemukan) yang istilahnya sudah dibaptis atau bisa dibilang "dilahirkan dan dibesarkan di lingkungan orang2 yang kenal Tuhan", namun Imannya belum bertumbuh atau masih itu2 atau begitu2 saja tanpa ada perubahan yang berarti.

Jangan berdoa seakan-akan Tuhan adalah Allah yang pelit atau mungkin Allah yang haus dan butuh usaha keras dari kita untuk meminta-minta layaknya anak kecil yang merengek meminta permen! 
Tidak, Tuhan tidak minta dan memang tidak butuh itu! Lagi pula jika Ia butuh, Ia bisa kapan saja melakukannya bahkan terhadap benda mati seperti batu sekalipun!

Camkan! Allah itu Kasih! Jd bgmna mngkin Dia yang adalah Kasih dan mengajarkan tentang Kasih kepada kita (CiptaanNya) melakukan tindakan seperti itu?
Bahkan Ia adalah Allah yang mengenal kita jaaauuh lebih baik dan dalam dari pribadi kita sendiri :)
Ya, Ia yang paling tau apa yang kita butuhkan dan inginkan, namun Ia selalu memberikan yang hanya kita butuhkan alias memberi atau menyetujui doa kita atau mengiyakan doa kita yang dapat membuat kita lebih baik atau bertumbuh ke arah atau ke jalan yang sesuai rancanganNya yang Sempurna dan Indah :)
Jadi, bgmna mngkin Ia bisa sechildish yang kita pikirkan, hmm? ;) :D

Inti dari yang sedang saya tuliskan ini adalah, mari kita ubah cara pandang kita. Karena kesalahan atau keresahan (lebih tepatnya) dalam penantian doa kita yaitu bukan karena Tuhan belum menjawab, namun karena kita sendiri yang TIDAK PEKA terhadap suara Tuhan.

Nih saya berikan contoh ;)
Misalnya seorang Bapak begitu mengetahui anaknya ingin memiliki tas baru dgan gambar anime Jepang One Piece. Lalu anaknya sdh meminta, bahkan minta atau terus berbicara tanpa melakukan apa-apa atau tanpa membiarkan orang tuanya membalas ucapannya.
Ya, jika saja iya mau berhenti bicara sekitar 5 menit saja mungkin, pasti anak itu tak perlu bicara banyak atau istilahnya hingga berbusa-busa selama beberapa waktu lamanya. Kenapa? Karena bapaknya telah membelikannya, dan menaruhnya di dalam kamar di atas lemarinya bahkan sebelum ia memintanya x_x hahaha =D *kasian sekali kan?

Bgmn?
Sudah mulai terbukakah pikiran kita? :D

Jauhlah dari pada saya mengatakan bahwa saya lebih pintar atau apalah yang sejenisnya!
Saya hanya melakukan kewajiban saya yang Tuhan perintahkan lewat FirmanNya, yaitu membagikan apa yang menjadi kelebihan kita kepada sesama yang membutuhkan :)
Ya, saya tidak berasal dari keluarga kaya atau berada. Saya juga belum bisa menghasilkan uang sendiri untuk saat ini. Jdi sy hanya bisa bagikan "kata-kata rasional terpendam" ini pada teman-teman sekalian :D
Tentu or exactly, tidak lepas dari hikmat dan kekuatan yang asalnya only dari Tuhan saja xD
Jdi sy ini semacam teropong, tapi Tuhan lah bintangnya :)
Saya alatnya, Tuhanlah eheemnya xD
*bingung kata-kata apa lagi mo ungkapkan. Karena saking WAWnya Tuhan kita. Hahay =D

Yaah..
Begitu sudah :D

Intinya, Luar biasa Tuhan yang kita sembah. Klo sy sendiri, sy suka bilang kalimat ini : "Pokoke, Luar Biasa Tuhan Yesus ;;)" hahay xD

Baiklah, sekian kata-kata rasional terpendam saya untuk kali ini,
Selamat mencoba/diproses/dan jadi teropong lainnya ;)
God Loving and Blessing Always o:)

No comments:

Post a Comment