Thursday, July 10, 2014

Kuasa-MU, Nyata Bagiku!

Banyaklah..
Segala yang terlihat mudah untuk diawali, ternyata tidak begitu mudah untuk diakhiri..
PerbuatanMu begitu banyak, tak mampu ‘ntuk ku selami satu per satu..

Entahlah..
Begitu sulit bagiku untuk memahami..
Semakin ku coba untuk memahami, maka semakin sulitlah pencobaan yang tengah kurasakan..
Bahkan semakin memojokkanku. Ya, tanpa celah untuk keluar sesentipun..

Di manakah?
Bukankah Engkau Allah Maha besar?
Tapi sayang, aku tak dapat menemukanmu di segala tempat kesenangan dunia..

Berserahlah..
Aku telah berulang kali memanjatkan doaku padaMu..
Tetapi, semuanya seperti semakin senang dengan kesengsaraanku..

Mungkinkah…
Mungkinkah telingaMu kurang tajam? Mungkinkah tanganMu kurang panjang untuk menjangkauku?
Mungkinkah bagiku ‘ntuk bertahan?
Mungkinkah bagiku ‘ntuk kembali bangkit dan membalas?

Apakah..
Apakah aku layak untuk ini semua?
Apakah sebegitu berharganya aku bagiMu?

Mengapa?
Mengapa Tuhan?
Mengapa Engkau mau melihatku?
Seharusnya, biarkan aku berdiam diri merenungkan segala perbuatanku..
Seharusnya, Engkau membiarkanku merutuki segala kesalahanku..

Siapakah..
Siapakah yang sebaik Engkau di dunia ini?
Siapakah yang seperti Engkau di dunia ini?

Siapa yang tak membuka hati? Aku..
Mengapa tak membuka hati? Takut..
Mengapa takut? Banyak kesalahan..

Apakah Kesalahan dan Pelanggaran MAMPU membantasi KUASA TUHAN?
SEKALI – KALI, TIDAK!
Lalu? Apa lagi yang menjadi masalah?

Nyatalah!
KuasaMu, Sempurna..
KasihMu, Utuh..
PengampunanMu, Luar Biasa..

Akhirnya..
Aku sadar, aku tak harus menyelami semua yang Engkau lakukan..
Aku sadar, jalanMu serta caraMu BERBEDA dengan jalanku dan caraku..
Aku sadar, aku tak mungkin menemukanMu di tempat kesenangan dunia namun Engkau selalu ada, di hatiku..
Aku sadar, Engkau mendengar dan menjawab doaku, hanya saja tak sesuai pada saat yang ku kehendaki..
Aku sadar, telinga dan tanganMu sangat tajam dan panjang, bahkan sebelum aku mengetahuinya, Engkau telah melakukan sesuatu untukku..
Aku sadar, Engkau tidak ingin menjatuhkanku atau bersembunyi dari segala rintangan, namun Engkau ingin agar aku menghadapi dan menakhlukkannya..
Aku sadar, Engkau tak pernah meninggalkanku, hanya akulah yang terus mencoba menjauhkanMu dari hidupku..
Aku sadar, walau sekeras apapun hatiku, Engkau masih dan terus setia menantiku berbalik padaMu..
Aku sadar, bahwa Engkau ingin agar aku melepaskan segala bebanku untuk Kau pikul dan Kau akan menggantikannya dengan damai sejahtera, sukacita, dan beban lainnya yang menyukakan hati…

Dalam Kelemahanku… KuasaMu semakin Nyata!
Ya, KuasaMu Nyata bagiku!

Terima kasih Tuhan…
I Love You..


                                                                     ~ Mijitsukai ChuA Radeulan~

No comments:

Post a Comment