Sunday, June 29, 2014

Tips From Me #1

Sedikit tips buat teman – teman yang akan ulangan semester mulai besok, kalo mau sukses, gampang!

Apa ya kuncinya?
Nyontek? Bikin konsep? Bukan!
Tapi, ini :
1. Berdoa, minta pertolongan Tuhan untuk hikmat dan pengertian supaya bisa mengerti pelajaran yang hendak kita dipelajari.
2. Lakukan tugas atau yang menjadi bagian kita yaitu BELAJAR!
3. Jika sulit untuk menghafal rumus atau kalimat, gunakan singkatan atau mungkin membuatnya menjadi lagu + membuat gerakkannya.
4. Setelah selesai belajar, kembali tutup dengan Doa dengan penuh keyakinan bahwa eesok hari kita pasti bisa menjawab hanya karena penyertaan – Nya.
5. Saat ujian berlangsung, jangan tergoda untuk mencontek jika tidak mengetahui jawabannya. Malah yang harus kita lakukan tenangkan pikiran dan coba ingat kembali apa yang telah dipelajari, jika memang tidak bsia, lewat dulu soalnya, tidak menutup kemungkinan setelah itu akan teringat dengan sendirinya.
6. Jangan IRI sama teman-teman yang curang! Kenapa? Karena kita tidak sederajat dengan mereka sekalipun mungkin nilai mereka lebih tinggi.
But, nilai tinggi isn’t important, yang pentingkan ilmu dan kejujuran kita pada pengawas, diri sendiri, dan terlebih kepada Tuhan.
7. Setelah selesai ujian, jika memang mau, coba kerjakan kembali soal-soal tersebut untk mengevaluasi berapa banyak benarnya (tapi cara yang satu ini sangat jarang dilakukan karena faktor kemalasan -.- :D )

Dan jika “saat”nya tiba, saya yakin, kita semua boleh melihat betapa Tuhan itu Maha Adil! Ia TIDAK tertidur, Ia terus mengamati kita, dan jagan lupa, orang-orang yang mengandalkan Dia sepenuhnya, dapat hadiah spesial loh ;)
Mau tau hadiahnya? Hadiahnya adalah, kita semakin dekat dengannya, dan walaupun banyak rintangan yang kita hadapi, kita akan terus merasakan penyertaan-Nya karena Tuhan Suka Bergaul Karib dengan Orang-Orang Yang TAAT pada Perintah-Nya!

Baiklah, saatnya saya belajar, selamat mencoba tem-tems, God bless :)


# On Sunday December 8th, 2013, 3:56 AM from https://chunhuaradeulan.wordpress.com dan http://chuaendiey.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment