Sunday, June 29, 2014

Tips From Me #2

Pernahkah kita terlalu banyak pikiran dan sepertinya tidak dapat kita hitung padahal mungkin masalah itu telah selesai atau mungkin akan segera selesai atau mungkin telah mendapatkan solusi namun waktu untuk melaksanakannya masih sedikit lebih lama sehingga membuat kita berulang – ulang untuk memikirkan hal yang sama sekali tidak perlu dipikirkan.

Nah, saya memiliki sedikit saran semoga dapat membantu bagi siapa saja termasuk saya juga jika melupakan hal yang saya tulis ini :
1. Tenangkan pikiran
2. Ambilah kertas dan alat tulis (pena)
3. Tulislah satu per satu apa yang ingin kita lakukan atau yang sedang menjadi permasalahan kita
4. Tulislah berdasarkan waktu dan tingkat kepentingan atau mungkin teman-teman punya poin lainnya. Jika permasalahannya adalah mengenai pekerjaan mana yang harus segera dilaksanakan, tulislah berdasarkan tanggal pengumpulan atau deadline yang dikehendaki oleh si pemberi tugas. Misalnya saya sebagai siswa, memiliki 8 macam PR yaitu Math, Socio, Bio, Akuntansi, History, Civic, Indo, dan English. Nah, kita harus menuliskannya berdasarkan tanggal pengumpulan tercepat.
Atau tulis saja semuanya terlebih dahulu, setelah itu berikan keterangan di sebelahnya untuk mencantumkan tanggal.
5. Setelah itu, coret atau tandailah dengan berbagai macam variasi tanda. Misalnya : 1) Yang telah selesai, 2) Yang sedang dikerjakan, 3) Tinggal dikumpulkan, 4) Yang belum sama sekali
6. Selanjutnya, tergantung dari kita apakah kita termasuk golongan rempong atau cerdas. Maksudnya, jika kita cerdas setelah itu pastilah pikiran yang tadinya berkecamuk kini telah tersusun rapih sehingga kita bisa tenang, tetapi jika kita rempong, pastilah kita masih memikirkannya karena saking senangnya tidak ada yang memusingkan lagi -.-

Okay, di atas semuanya, tergantung dari diri kita masing – masing apakah mau melakukannya atau tidak, atau mungkin ada cara kita pribadi dalam menyelesaikan masalah. Yah, saya tidak memaksakan untuk mengikuti cara saya untuk menyelesaikan masalah karena seperti yang saya ucapkan tadi, saya hanya mau membantu memberi saran ini..

Semoga bermanfaat,
God bless :)


# On Thursday April 24th, 2014, 4:01 AM moved from https://chunhuaendiey.wordpress.com dan http://chuaendiey.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment